0
KH Kamal Fauzi berikan sambutan dalam Koordinasi Kesra DPW PKS Jateng dan DPP PKS. (PKSFoto-Haa)

Semarang, Pks Blora Online – Rumah Khidmat Indonesia (RKI) kini telah tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah, melihat hal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah merumuskan Pilot Project RKI Jawa Tengah. 


Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah KH Kamal Fauzi menegaskan bahwa pilot project RKI merupakan bentuk keseriusan PKS Jateng untuk melayani masyarakat secara langsung. 

"Melayani itu jati diri kita, jadi kita harus serius mengerjakan proyek ini. Apakah nanti kita dihubung - hubungkan dengan pemilu atau tidak, itu bukan urusan kita. Yang pasti kita tetap terus berkhidmat," Terang Kamal saat memberikan sambutan Diskusi Pilot Project RKI DPW PKS Jateng bersama DPP PKS pada hari sabtu lalu (20/08).

Selain menyediakan fasilitas Fisik, Kamal mengharapkan adanya optimalisasi program yang disediakan RKI guna membantu masyarakat, karena RKI merupakan salah satu Program PKS yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tidak hanya program kesehatan, kebutuhan sehari - hari, namun juga pendidikan, pelatihan bahkan mampu untuk membantu masyarakat keluar dari kemiskinan.

Bermaksud untuk menjadi rumah pertama ketika masyarakat mengalami permasalahan dan bersama - sama untuk menyelesaikannya. Menurut Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPW PKS Jateng Supomo PKS Jateng kini tengah konsen untuk mengembangkan RKI.

Supomo menjelaskan bahwa kini RKI sudah ada hampir di setiap kota / kabupaten, bahkan di beberapa daerah ada yang sudah sampai kecamatan. Beberapa RKI yang sudah berjalan dan berkembang ada di Surakarta, Sukoharjo, Semarang, dan Magelang.

"Insya Allah kita rencanakan Pilot Project bersama teman - teman daerah, jadi nanti bisa jadi rujukan kalau mau kembangkan RKI di daerah lain. RKI ini nantinya kami harapkan mampu menjadi tempat berkumpulnya masyarakat." Kata Supomo di sela - sela diskusi.

Lebih lanjut Supomo menyampaikan bahwa dalam pengembangan RKI kedepan diharapkan tidak hanya menjadi proyek dari PKS saja, namun bisa dimaksimalkan secara bersama dengan komunitas dan oranisasi lain untuk menaikan taraf hidup masyarakat.

Rumah Khidmat Indonesia Jateng memiliki layanan kesehatan yang membantu untuk cek darah, cek kolesterol, konsultasi kesehatan, dan penangan pertama pada masyarakat yang mendapatkan musibah berupa sakit.

Selain itu, Rumah Khidmat Indonesia juga memiliki Layanan Advokasi. Layanan Advokasi ini merupakan fasilitas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan advokasi secara langsung dari Partai, yang nantinya akan dibantu oleh Anggota Legislatif dari PKS di tingkat daerah ataupun Wilayah. 

Kemudian Rumah khidmat Indonesia juga menyelenggarakan layanan untuk konsultasi mengenai ketahanan keluarga dan penanganan bencana serta penyediaan mobil layanan.



( Tupri/Haa )

Posting Komentar

 
Top