2
Cabup-cawabup beserta partai pengusung dan relawan ARTYS

Oleh : Santoso Budi Susetyo, SSos

Dalam sejarah Pilkada di Blora mungkin baru kali ini ada paslon yang diikuti ribuan pendukungnya saat mendaftar di KPU. Selain massa parpol pengusung pasangan yang dikenal dengan ARTYS ini juga diiringi massa dari berbagai kelompok dan organisasi masyarakat saat berjalan kaki dari sekretariat DPC PKB menuju KPUD Blora. 

Sepanjang perjalanan terasa kesan pasangan ini merakyat, dekat membaur dengan masyarakat. Riuh rendah yel-yel penyemangat bersahutan menambah meriah iring-iringan ini.

Saya merasakan keharuan sejak mas Arief dan mbak Tri Yuli pamitan dan mohon doa restu dari ulama besar di Blora KH Muharror Ali . Beberapa kali ikut meneteskan air mata saat pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum Blora ini  memberikan taushiah  serta menyampaikan harapan beliau jika mas Arief mendapatkan amanah sebagai pemimpin di kabupaten Blora. 

Konon menyatunya PDIP dan PKB ini memang sudah menjadi angan dan keinginan ketua MUI Blora ini sejak lama. Hal ini awalnya diungkapkan Pak Dasum ketua  DPC PDIP Blora  yang dalam sambutannya bercerita bahwa beliau pernah bertemu Kyai ini dan didawuhi jika nasionalis dan relijius bersatu   maka  insyaAllah akan melahirkan  pemimpin yang kuat  dan mensejahterakan di kabupaten penghasil  kayu Jati ini. Selanjutnya cerita ini dibenarkan oleh beliau di sela-sela taushiahnya. 

Beliau juga menyampaikan orang tua mas Arief adalah seorang pejuang, buktinya tanpa diminta mau menjadi guru di pondok tanpa meminta imbalan untuk itu ketua MUI Blora ini optimis mas Arief layak dan mampu untuk menjadi pemimpin bagi semua lapisan masyarakat di Blora ini. 

Yang menarik, saat paslon ini mengikuti prosesi pendaftaran di dalam gedung yang khidmat dan tenang di luar terjadi sebaliknya karena selain  ada pertunjukan seni barong juga hadrah juga ada perwakilan dari barbagai kelompok masyarakat memberikan orasi tentang kondisi Blora saat ini sekaligus memberikan dukungan untuk pasangan ARTYS demi perubahan menuju Blora lebih baik. 

Jika melihat antusiasme massa yang hadir untuk menghantarkan jagoannya ini, saya percaya bahwa yang menggerakkan mereka adalah adanya harapan besar. Telah membuncah kerinduan mereka untuk perubahan. Mereka yakin pasangan ini bisa menjadi  dermaga yang kuat untuk menambatkan harapan Blora ke depan. Mereka percaya mas Arief dan mbak Tri Yuli mau juga mampu mewujudkan harapan-harapan itu.

Sesarengan mbangun Blora adalah slogan yang dipilih untuk kampanye pasangan ini. Makna kuat yang tersirat adalah sesungguhnya jika ingin Blora maju dan sejahtera maka dibutuhkan kesamaan visi dan sinergi dari semua kekuatan dan elemen masyarakat. Jika memimpin pasangan ini siap mengakomodir semua gagasan, ide, masukan dan kritik yang membangun dari siapapun. Mas Arief berulang kali menyampaikan akan membuka pintu komunikasi dengan masyarakat dengan berbagai format saluran. Yang demikian ini telah lama menjadi keinginan warga Blora.

Dalam draft visi misi pasangan ini menampilkan gambaran dan pemetaan apa yang menjadi permasalahan dan kebutuhan warga Blora. Di sana pula telah ditawarkan solusi untuk menjawab tantangan Blora ke depan yang lebih baik. Ayo wujudkan dengan mendukung pasangan ARTYS.

Posting Komentar

  1. These figures demonstrate a 32.1 percent expansion somewhere in the range of 2010 and 2014. Prominently, the country of Vietnam had improved its shoe trade deals by 150 percent over the period. India's business, then, went up by 58.6 percent. What makes a nation a top maker of shoewear might be ascribed to a few elements. These incorporate laborers, costs, venture, and, obviously, request. UK Dissertation Writers

    BalasHapus
  2. whole house-type softener . I even have this same softener and that i love it; it works great. If you're to possess tons of kitchen equipment like an kitchen appliance.food plastic packaging manufacturers

    BalasHapus

 
Top