0


Fraksi PKS Blora Online, BLORA -- Sejumlah wilayah tepian hutan di Kabupaten Blora Jawa Tengah, tepatnya di Dukuh Ngandong, Desa Ngeblak, Kecamatan Kradenan hingga saat ini masih belum bisa menikmati aliran listrik secara aman, pasalnya Warga di sana masih menyambung ke kampung tetangga sebelah untuk mendapatkan sumber penerangan listrik.

“Iya, di dapil saya, masih ada dukuh yang belum tersentuh kelistrikan sama sekali, Dukuh Ngandong, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan,” kata anggota Komisi C DPRD Blora, Mulyono, Kamis lalu (16/06).

Politisi dari PKS tersebut menjelaskan, warga Ngandong terpaksa harus memasang kabel listrik hingga ratusan meter untuk mendapat pasokan listrik dari kampung tetangga.
“Sungguh memprihatinkan,” ucapnya.

Menurut Mulyono, sebenarnya pemerintah sudah menganggarkan untuk penerangan listrik di Ngandong, namun terbentur dengan perizinan. Sehingga saat ini warga Dukuh Ngandong belum dapat sepenuhnya merasakan penerangan listrik.

“Aggaran sudah (ada), tapi saat ini pemerintah terkendala masalah perizinan dari Perhutani. Kemungkinan masih banyak lagi perdukuhan (perkampungan) yang hingga kini belum tersentuh listrik di wilayah Blora ini,” pungkasnya

Posting Komentar

 
Top