0


Blora- Hari ini (Senin, 09/4) Ujian Nasional tingat SMP/sederajat dimulai. Untuk melihat kelancaran pelaksanaannya, Komisi D DPRD Kab Blora melakukan pemantauan, salah satunya di SMP N 1 Blora.

Kunjungan dipimpin oleh Sektretaris Komisi D Santoso Budi Sesetyo dan didampingi oleh Rajiman Santarko, Siti Rochmah dan Yuni Astuti.

Santoso Budi Sesetyo menjelaskan bahwa pemantauan ini sebagai salah satu bentuk tugas pengawasan legeslatif, untuk itu ia memastikan pelaksanaan UN tingkat SMP di Kabupaten Blora berjalan lancar.

"Sejauh ini pelaksanaan UN berjalan lancar, lembar soal lengkap dan tidak ada yang rusak. Distribusi soal, pengawasan UN juga berjalan dengan tertib dan aman. hal ini menunjukkan jalannya UN sudah sesuai dengan regulasi" kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Dia menegaskan,dalam pelaksanaan UN ini tidak hanya meraih nilai tertiggi saja. Kejujuran dan budi pekerti adalah nilai-nilai fundamental, nilai dasar suatu negara dalam membangun bangsa.

"Kami berpesan bahwa dalam pelaksanaan UN ini jangan hanya meraih nilai tertinggi semata tetapi kita punya nilai-nilai lain yang kadang kita lupa, yaitu tidak memberikan perhatian pada nilai-nilai budi pekerti dan nilai-nilai kejujuran" ucapnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Blora menyambut baik kunjungan dari komisi D DPRD Kab Blora dan ia mengatakan bahwa pelaksanaan UN di sekolah yang dipimpinnya itu dipastikan berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan UN. sebanyak 305 Siswa hadir semua dihari pertama.


"Bersyukur dihari pertama pelaksanaan UN berjalan lancar. sebanyak 305 siswa kelas IX peserta hadir semua. dan semoga sampai akhir dari pelaksanaan UN tidak ada kendala yang menghambat. katanya.

Posting Komentar

 
Top