0

 

Santoso Budi Susetyo S.Sos ketua DPD PKS Kab Blora

Oleh : SBS
Banyak kejutan dari Munas PKS V di Bandung. Yang paling menarik adalah tentang ganti logo partai. Warna oranye yang dipilih menjadikan cita rasa yang berbeda. Lebih ,segar, asyik dan kekinian. Penyederhanaan gambar terasa simpel dan menarik.
Oranye termasuk warna yang mencolok dan mudah menarik perhatian. Mungkin karena itulah notifikasi di aplikasi android kita juga berwarna yang senada dengan warna ini. Bahkan konon, ada logo medsos yang awalnya berwarna coklat harus diganti dengan alasan warnanya kurang menarik perhatian.
Partai Keadilan dan Pembangunan, partainya presiden Turki Recep Tayyib Erdogan juga memilih warna mencolok. Bolam berpijar berwarna terang. Simple dan mencolok.
Suka ria kader menyambut logo baru ini terasa gegap gempita. Dari informasi ganti logo yang baru sebatas "bocoran" tetapi riuh kader mengunggah logo baru di media sosial sangat terasa. Sekejap secara mandiri kader membuat berbagai atribut partai dengan logo baru ini. Saya sudah pakai kaos berlogo baru sebelum launching resmi di Munas.
Bagi saya, sejak awal tahu PKS ganti logo dengan warna orange ini langsung mengasosiasikan dengan relawan, rescue dan kemanusiaan karena warna ini dominan dipakai uniform setiap aksi lembaga kemanusiaan.
Bagi partai ini, Bersama Melayani Rakyat, PKS Pelayan Rakyat adalah bukan hanya tema untuk jargon politik saja, bukan slogan tanpa isi tetapi tema yang tepat dan pantas disandang. Selaras antara ucapan dengan perbuatan. Sinkron antara orasi dengan aksi.
Dalam sejarahnya, partai ini tidak lepas dari aksi kemanusiaan. Siapapun tahu bahwa PKS paling tanggap dan responsif pada setiap musibah. Cepat datang memberikan bantuan di setiap bencana. Saya sendiri, sudah berkali-kali ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan PKS.
Dr Gamal Albinsaid yang masuk dalam kepengurusan 2020 -2025 menjadi perhatian tersendiri. Inovator dan motivator 31 tahun ini menjadi pertanda bahwa PKS siap mengakomodir pemikiran dan kebutuhan kaum milenial. Generasi yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.
Pesan yang saya tangkap dengan logo dan kepengurusan baru ini, PKS lebih terbuka, siap bekerjasama dengan lintas golongan. Akrab dan asyik bagi setiap generasi. Siap membangun negeri, dekat dan melayani rakyat.
Kopi manis pagi hari
301120

Posting Komentar

 
Top