0
Komisi D DPRD Kab Blora sidak layanan kesehatan di Puskesmas Ngawen (Foto: Istimewa)
Fraksi PKS Blora Online, Blora-  Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, segenap anggota komisi D DPRD Kab Blora mengelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Puskesmas, tujuannya untuk memantau pelayanan dan persiapan akreditasi menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Rabu (4/1).

Sidak yang dilakukan di Puskesmas Ngawen tersebut dipimpin oleh Supardi ketua Komisi D sempat membuat para pegawai puskesmas kaget.

Menurut Supardi kegiatan inspeksi mendadak ke Puskesmas merupakan bentuk pengawasan dewan terhadap kebijakan pemerintah Kabupaten Blora terutama yang menyangkut pelayanan bidang kesehatan sekaligus mendapatkan masukan-masukan dari bawah untuk perbaikan kebijakan mendatang.

"Kami jalankan fungsi DPRD ini dengan melakukan pengawasan kinerja eksekutif untuk memastikan sudah sesuai dengan regulasi dan harapan masyarakat apa belum" katanya.

Sementara itu kepala Puskesmas Ngawen Dr. Nur Istifah 
meminta suport dan dukungan kepada Komisi D dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Terimakasih kunjungan komisi D, mohon support dan dukungan untuk  kemajuan Puskesmas Ngawen supaya bisa maximal dalam melayani masyarakat juga mohon doa restu karena tangggl 12 Januari akan ada akreditasi, dengan target tingkat purna" terangnya.

Terpisah Santoso Budi Susetyo Sekretaris Komisi D berharap bahwa akreditasi tersebut, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat lebih terjamin. Selain pelayanannya, fasilitas kesehatan juga perlu dimaksimalkan. 

"Dengan adanya akreditasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan fasilitas yang ada di seluruh Puskesmas di Kabupaten Blora, termasuk dengan tenaga kesehatannya. Dengan begitu, dapat lebih menjamin kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan di Puskesmas" katanya ditemui di sela-sela sidak di Puskesmas Ngawen.

Politisi PKS dari Dapil 1 tersebut menambahkan secara umum penyelenggaraan pelayanan puskesmas Ngawen sudah baik namun ada beberapa hal yang harus ditingkatkan terutama ikut peran aktif dalam sosialisasi BPJS karena kami melihat masyarakat masih banyak yang belum paham detail tentang BPJS. Pungkasnya

Tupri/pksblora

Posting Komentar

 
Top