0
Aksi Munasoroh DPD PKS Blora Untuk Aleppo (pksfoto : Tupri)

PKS Blora Online, Blora - Dalam rangka menyambut seruan dari DPP PKS untuk berkontribusi dalam pengalangan bantuan kemanusiaan ke Aleppo Suriah, DPD PKS Blora menggelar aksi Munasoroh yang bertepatan dengan kagiatan pelantikan kader PKS se Kabupaten Blora.

Munasoroh atau penggalangan dana yang digelar pada hari Ahad (18/12) itu semata-mata bentuk aksi kemanusaan terhadap warga Aleppo yang hingga kini terus mengalami penderitaan lantaran digempur militer Suriah dibawah rezim Bashar al Assad. 

Santoso Budi Susetyo yang menginisiasi Munasoroh untuk Aleppo ini mengemukakan bahwa aksi pengalangan dana tersebut adalah bukti komitmen PKS kepada siapapun yang terdampak bencana alam dan bencana kemanusiaan.

"Apalagi di Aleppo terjadi tragedi kemanusiaan dan kedholiman yang dahsyat" katanya.

Dalam aksi ini, terkumpul dana dari kader-kader PKS Blora sebesar Rp 9.370.000. Dana ini kemudian akan diserahkan ke DPP PKS untuk disalurkan ke Aleppo bersama dana dari daerah lainnya di seluruh Indonesia.

“Semoga setalah aksi munasoroh untuk Aleppo ini rasa kemanusian kita semakin tinggi. Bukankah sebagai muslim kita ibarat satu tubuh, yang jika salah satu anggota tubuh kita mersakan sakit maka yang lainnya juga merasakan hal yang sama,” pesan Budi, sapaan akrap ketua DPD PKS Blora.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada kader PKS Blora yang telah berpartisipasi dalam aksi Munasoroh tersebut.

"Semoga ini menjadi amal sholeh kita semua, dan apa yang telah kita lakukan dapat meringankan beban saudara kita di Aleppo Suriah" Pungkasnya.

Tupri


Posting Komentar

 
Top