1


Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan sudah saatnya menggelorakan cinta bangsa dan negara yang salah satunya dengan mementingkan moralitas sebagai manusia yang bermasyarakat.

"Moralitas bukan hanya bersifat individual, tapi sangat terkait dengan lingkungannya, dengan manusia lainnya, terkait dengan umat beragama lainnya dan juga bahkan terkait dengan alam," katanya dalam diskusi bertajuk "Refleksi Kebangsaan" di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Hidayat, dalam keterangan tertulis MPR, mengatakan moralitas bangsa rujukannya adalah Pancasila sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, dan jika rujukannya pada UUD, maka moralitas adalah pijakan dasar bernegara.  

Ia menjelaskan, Indonesia adalah keberagaman dan Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika.

"Dengan begitu hebatnya keberagaman Indonesia, maka akhlak bangsa, moralitas bangsa penting sekali untuk selalu disegarkan dengan berbagai cara dan bentuk yang baik," ujarnya.
Sumber: Antaranews.com

Posting Komentar

  1. Hidayat Nur Wahid's emphasis on fostering love for the nation and prioritizing morality is commendable. Recognizing that morality extends beyond the individual to encompass society, other religions, and the environment is a crucial perspective. Aligning national morality with Pancasila and the constitutional principles reflects a commitment to the diverse fabric of Indonesia. Embracing and nurturing the nation's rich diversity underscores the importance of continually refreshing the moral values for the well-being of Indonesian society.
    Orden Protección tribunal distrito Nueva Jersey
    Registro Central Violencia Doméstica Nueva Jersey

    BalasHapus

 
Top