0
Pasangan Suswono-Akhmad Mustaqim yang diusung PKS dan Gerindra menyerahkan berkas
 pendaftaran ke KPU Brebes.  (foto : Azam pksjateng)

BREBES, PKS Blora Online - Pasangan bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Suswono dan Akhmad Mustaqim resmi mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jumat (23/9) sore. Pasangan calon itu mendaftar di hari terakhir pendaftaran, dengan diusung dua partai politik. Yakni, Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Partai Gerindra.
Suswono-Mustaqim tiba ke KPU Brebes di Jalan MT Haryono sekitar pukul 15.30. Keduanya datang dengan diantar ribuan massa pendukungnya. Sebelum mendaftar ke KPU, Suswono-Mustaqim melakukan deklarasi koalisi partai pengusung di gedung Islamic Center Brebes. Setelah itu, dengan berjalan kaki bersama ribuan pendukungnya, pasangan calon itu menuju KPU untuk mendaftarakan diri. Iringan grup musik calung, juga menyemarakan pendaftaran pasangan calon tersebut.
Proses pendaftaran pasangan calon Suswono-Mustaqim itu terlihat lebih lancar. Meski ada beberapa berkas yang kurang, tetapi bisa segera dilengkapi timnya. Suswono merupakan mantan Menteri era pemerintahan SBY. Sedangkan Akhmad Mustaqim merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes. Ia juga mantan anggota DPRD Kabupaten Brebes.
Calon Bupati Suswono menjelaskan, alasan dirinya mencalonkan diri karena mendapat tugas partai dan tidak ada alasan untuk menolak. Apalagi, jabatan itu bukan sebuah tujuan, tetapi jabatan itu bagaimana bisa melayani rakyat dalam kondisi terbaik. “Jadi, saya tidak pernah menganggap jabatan menteri itu lebih tinggi dari bupati. Bahkan, untuk melayani rakyat jabatan bupati lebih stategis,” ujarnya.
Suswono yakin, dengan berpasangan bersama Akhmad Mustaqim mampu mendulang suara dan memenangkan Pilkada Brebes nanti. Meski harus melawan calon petahana yang diusung oleh 7 partai politik, Suswono tetap optimistis. Sebab, partai politik itu hanya sebagai alat pengusung untuk mendaftarkan diri ke KPU. Namun realitas yang memilih adalah rakyat. “Karena itu, saya masih lebih percaya dengan koalisi rakyat ini (PKS dan Gerindra, red). Jika koalisi rakyat ini sesuai komitment saya yakin bisa menang. Saya yakin untuk menang bisa meraih suara lebih dari 50 persen,” pungkasnya.
Tupri / Sumber : suaramerdeka.com

Posting Komentar

 
Top