0
Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS, M Ridwan

Jakarta (12/08) -- Dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menggelar kegiatan pameran kartun bertemakan "Merdekartun" di Kantor DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (12/08/2019).
Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS, Muhammad Ridwan menuturkan pameran tersebut terdiri dari berbagai kartun yang mengandung pesan-pesan yang membangun untuk Indonesia.
"Menyambut kemerdekaan RI tahun ini, kita memilih cara yang berbeda. Narasi pesan yang disampaikan sesuai dengan kondisi Indonesia sekarang ya. Pesan-pesannya bersifat satir tapi mudah-mudahan mengena, jadi penyampaikan aspirasi itu tidak melulu melalui verbal atau jargon-jargon kosong, bisa juga dengan cara-cara seperti ini," ungkap lelaki yang akrab disapa Cing Ridwan ini.
Cing Ridwan menambahkan pameran tersebut akan berlangsung selama satu pekan hingga tanggal 17 Agustus. Kemudian,akan dilanjutkan di kantor DPW se-Indonesia.
"Pameran di Kantor DPP akan berlangsung sampai tanggal 17 (17 Agustus, red) nanti ya. Setelah itu akan dilanjutkan di 5 wilayah DKI Jakarta dan kota lainnya di Indonesia," tambahnya.
Cing Ridwan berharap melalui pameran kartun ini, pengunjung akan semakin peduli dan mencintai bangsa Indonesia.
"Melalui pesan-pesan satir ini, kita berharap akan menambah rasa memiliki bangsa serta menumbuhkan rasa tanggungjawab untuk memajukan dan merawat bangsa ini kedepan," katanya.
Hasil karya yang dipamerkan pada agenda Merdekartun ini merupakan hasil karya dari kartunis
NasSirun PurwOkartun, Ipotsky, Om Squ dan Seto Buje.
Selain itu pada Jumat 16 Agustus malam akan dilaksanakan NgajiBudaya PKS menampilkan narasumber para kartunis yang memamerkan karyanya. Para kartunis akan berbagi cerita tentang proses kreatif sampai bagaimana menjadikan produk kartun yang mereka bikin disenangi masyarakat dan menghasilkan income.
"Anak-anak muda yang suka kartun silakan datang. Acaranya gratis dan pasti seru," promo Cing Ridwan.

Sumber: pks.id

Posting Komentar

 
Top