0


Jakarta (24/06) -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak seluruh umat Islam menjadikan masjid tidak hanya untuk beribadah. Namun memfungsikan sebagai sarana mempersatukan umat. 

"Yaitu mempersatukan umat dan tempat bersujud berjemaah kepada Allah," ujar HNW dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2019). 

Saat memberikan tausiah di acara halalbihalal Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRM) di Masjid Istiqlal, Jakarta, itu, HNW berharap umat Islam menjaga dan mengembangkan ukhuwah yang konstruktif.
"Kita harus mampu menghadirkan kegiatan yang konkret, pemberdayaan umat," tuturnya.

HNW mengakui saat ini umat Islam berada dalam banyak organisasi kemasyarakatan. Meski demikian, ia berharap, apabila ada beda pilihan pada saat pemilu, jangan ada saling caci maki atau menjelekkan.

"Beda politik jangan sampai bermusuhan", harapnya. 

Dalam berpolitik di Indonesia, menurut pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu, perjuangan dilakukan lewat cara-cara demokrasi. Salah satu cara dalam berdemokrasi adalah pemilu. Untuk itulah, di sini pentingnya persatuan agar perjuangan yang dilakukan bisa tercapai. 

Ketua BKPRMI Said Ali al-Idrus mengatakan kegiatan yang digelar berbarengan dengan salat Jumat itu sengaja menghadirkan HNW untuk memberikan tausiah. Dalam kesempatan itu juga digelar acara pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. 

"Kami meminta Bapak Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengisi acara itu," ujar Ali.

Ali menambahkan kegiatan yang diadakan oleh organisasinya tak hanya selepas Idul Fitri. Di saat Idul Adha, BKPRMI akan menyembelih 200 hewan potong. Hewan potong yang terkumpul akan disembelih di Rohingya, Myanmar, daerah pesisir, serta tempat yang membutuhkan lainnya. 

Sumber: detik.com

Posting Komentar

 
Top