0


Berlin - Tidak kurang dari 300 warga negara Indonesia dari sejumlah negra di Eropa menghadiri acara deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden RI Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Berlin, Jerman, Sabtu (30/03/2019).
Mereka datang dari berbagai negara seperti Belanda, Inggris, dan Austria. Dari Jerman sendiri, acara deklarasi, konsolidasi dan juga ramah tamah ini dihadiri oleh pendukung Prabowo-Sandi dari Hamburg, Frankfurt, dan Munich.
Ikut hadir melalui telekonferensi calon anggota legislatif PKS dari Dapil DKI Jakarta II, Dr. Hidayat Nur Wahid, dan tokoh masyarakat sekaligus anggota tim sukses pemengangan Prabowo-Sandi (PADI) Ustaz Haikal Hassan.
Hidayat Nur Wahid yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif untuk Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri menyapa calon konstituennya di Eropa sekaligus menyampaikan pesan-pesan untuk senantiasa memelihara persatuan dengan tidak membenturkan antaranak bangsa.
Ustadz Haikal Hassan yang akrab disapa Babe Haikal menegaskan pentingnya berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini sebagai bentuk cinta kepada tanah air. 
Deklarasi dukungan Prabowo-Sandi dari Eropa ini adalah rangkaian dari acara serupa yang sudah digelar dalam beberapa bulan terakhir.
Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Jerman, Andi Sastra, mengatakan para pendukung Prabowo-Sandi dan PKS di Eropa akan berusaha sekuat tenaga memenangkan calon nomor urut 02 tersebut.
“Meskipun demikian kami berharap bahwa Pileg dan Pilpres ini menjadi ajang pesta demokrasi yang menyenangkan untuk semua kalangan. Dan semoga setelah Pileg dan Pilpres ini berakhir, rakyat bersatu bahu membahu untuk membangun Indonesia, siapapun pemimpin yang terpilih nanti,” kata Andi Sastra.
“Kami tentu saja juga berharap dan berdoa bahwa pileg dan pilpres ini akan berjalan lancar, aman dan damai dan menghasilkan pemimpin yang adil dan jujur serta berpihak kepada seluruh rakyat Indonesia,” tambah Andi Sastra.
Acara deklarasi ditutup dengan pengambilan foto bersama antara simpatisan PKS dan relawan PADI (Prabowo-Sandi) di depan Brandenburger Tor yang menjadi lambang kota Berlin.
Selain menggelar acara deklarasi dan ramah tamah di Berlin, para pendukung PKS dan Prabowo-Sandi di Eropa secara rutin juga melakukan flash-mob dan diskusi rutin, dengan pembicara politisi anggota Koalisi Adil Makmur.

Sumber: PKS.ID

Posting Komentar

 
Top