2

Blora– Hari pertama verifikasi faktual (verfak) partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Verifikasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa (30/01/2018).


Berbeda dengan verfak sebelumnya yang mendatangi secara langsung anggota parpol ke rumah masing-masing anggota, kali ini KPU Blora melakukan verfak dengan hanya mendatangi kantor parpol dan pihak parpol yang mendatangkan anggotanya dengan sampel anggota sejumlah 5 persen, sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.

Dikantor DPD PKS jalan tuntang no 6a Kedungjenar Blora, Hamdun Komisioner KPU Kabupaten Blora mengatakan, bahwa dihari pertama verfak ini pihaknya hanya melakukan verfak kepada PKS.

"Dihari pertama ini hanya PKS yang kami verifikasi, dalam verfak tersebut ada beberapa poin seperti verifikasi kepengurusan, verifikasi keanggotaan, verifikasi keterlibatan 30 persen perempuan dalam kepengurusan partai dan verifikasi domisili" katanya
Setelah diverifikasi, lanjut komisioner KPU bidang hukum tersebut, PKS dinyatakan MS (memenuhi syarat)

"Kami sudah menyelesaikan verifikasi kepengurusan, 30 persen perempuan dan verifikasi domisili partai politik. kami sudah periksa semua dokumennya, semuanya sudah sesuai memenuhi syarat. dan verifikasi faktual keanggotaan juga memenuhi syarat,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Blora, Santoso Budi Sesetyo mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala keperluan verifikasi faktual partainya sejak disahkanya putusan MK.

"Agenda ini sudah kami persiapkan secara maksimal sejak kami tahu putusan MK yang terbaru mengenai verifikasi parpol" katanya.

Ia memastikan persyaratan administrasi untuk verifikasi faktual sudah dilengkapi. Sehingga, ia yakin partainya bisa lolos dalam proses verifikasi faktual tersebut.

"Sudah diverifikasi tadi semua dokumen terkait syarat KPU. sebanyak 60 anggota PKS juga sudah kami hadirkan. Soal kesimpulannya (lolos) nanti oleh KPU, yang jelas kami sudah memenuhi semua," kata Budi usai proses verifikasi factual (tuvry)

Posting Komentar

  1. Do My Classes Online is the best online service for all students who are struggling to achieve high grades in their online college courses.

    BalasHapus
  2. Selamat hari pertama verifikasi! Semangat untuk tim KPU Blora dalam memverifikasi PKS. Mudah-mudahan prosesnya lancar dan akurat. Apakah ada tantangan atau hal menarik yang sudah terjadi hari ini?
    Thanks for sharing this blog! formularios de divorcio no disputado en virginia

    BalasHapus

 
Top