0
Relawan Yaris membantu korban bencana puting beliung Kota Salatiga (PKSFoto)
Salatiga, PKS Blora Online - Setelah mendengar kabar bencana Puting Beliung yang memporak-porandakan sebagian kawasan di Kota Salatiga, 500 orang yang menamakan diri sebagai relawan yaris turun untuk membantu evakuasi dan perbaikan. Para relawan mendirikan posko bantuan dan evakuasi bencana di rumah salah satu warga yang juga merupakan relawan yaris.
Kerja bakti yang dilakukan, menurut paparan Latif Nahari koordinator relawan yaris akan dilaksanakan hingga sabtu hari ini. Setidaknya ratusan rumah penduduk, serta beberapa sekolah dan infrastruktur publik mendapatkan bantuan tenaga untuk merapikan setelah sebelumnya diterjang oleh angin putig beliung.
Seperti dikutip dalam laman jateng.pks.id, ratusan rumah penduduk, beberapa sekolah, perkantoran, dan tempat ibadah rusak diterjang oleh angin puting beliung. Angin puting beliung disertai hujan deras tersebut memporak-porandakan kawasan Dusun Soka RW 07 Kelurahan Sidorejo Lor, Salatiga kemarin, Kamis (8/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Diketahui beberapa mobil juga rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.
Latif Nahari, koordinator tim relawan Yaris Kecamatan Sidorejo mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu warga. Relawan Yaris diterjunkan untuk membantu warga memperbaiki atap rumah atau bangunan yang terkena dampak musibah puting beliung dan membersihkan puing-puing yang berserakan di lokasi kejadian.
“Relawan Yaris bergotong-royong dengan warga untuk memperbaiki atap bangunan yang rusak dan membersihkan puing-puing akibat dari terjangan angin puting beliung,” kata Latif Nahari yang juga Ketua DPD PKS Kota Salatiga.
Para relawan tersebar di seluruh rumah-rumah penduduk. Sebagian mereka memperbaiki atap-atap rumah atau bangunan yang pecah. Ada yang membersihkan material-material akibat angin yang berserakan di jalan. Tim ibu-ibu menyiapkan makanan di dapur  umum dan sebagainya.
Tupri/Haa

Posting Komentar

 
Top