0
SPANDUK HIMBAUAN : Anggota Satlantas Polres Blora tengah memasang spanduk himbauan dalam rangka pemberantaskan Pungli di lingkungan kantornya. / foto : wartablora.com

PKS Blora Online. Blora, Satuan lalu-lintas (Satlantas) Polres Blora baru-baru ini, didepan kantornya memasang banner besar bertuliskan Stop Pungli, Penerima dan Pemberi sama-sama melanggar hukumsebagai bentuk ketegasan komitmen pemberantasan segala bentuk pungutan liar (pungli) yang selama ini selalu membayangi pelayanan masyarakat. Baik dalam hal pembuatan SIM, perpanjangan SIM dan kepengurusan tilang.

“Kami sangat mendukung pemberantasan pungli, dan melarang calo untuk berkeliaran di kawasan kantor. Ini juga perintah langsung dari Kapolres,” ujar Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer.

Seperti dikutip dalam laman infoblora.com, Pihaknya sengaja memasang banner besar di depan Makolantas agar seluruh masyarakat tahu bahwa Satlantas bebas pungli. Ia berharap siapapun yang akan mengurus SIM dan lainnya untuk tidak diantar orang untuk meminimalisir potensi pungli oleh calo.

“Kami tegaskan bahwa seluruh pelayanan di Satlantas Polres Blora tidak dikenakan biaya apapun, kecuali biaya resmi yang telah diatur dalam peraturan,” lanjutnya.

Yang menarik, di pojok bawah banner tertulis nomor handphone milik Kapolres AKBP Surisman untuk aduan masyarakat jika masih dijumpai adanya pungutan liar di lingkungan Polres Blora. “Itu nomor Kapolres, jika ada anggota kami atau calo masih berkeliaran disini. Bisa lapor ke nomor beliau,” kata Kasatlantas yang baru sebulan bertugas di Blora ini.

Sementara itu ketua DPD PKS Blora, Santoso Budi Susetyo mengapresiasi tindakan tegas yang dilakukan oleh Polres Blora. 

"Hebat...kapolres sebar no hp bukti komitmen untuk serius membrantas Pungli" katanya.

Lebih lanjut dia mengataan bahwa dengan diberantasnya pungli masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman dalam mendapatkan pelayaan dari Satlantas Polres Blora.

"Masyarakat bisa merasakan dan  mendapatkan pelayanan yang baik dan benar, Satlantas Blora menjadi pioner semoga bisa ditiru yang lain" Pungkasnya.


Tupri/ag-infoblora

Posting Komentar

 
Top