0
 Anggota DPRD Blora dari PKS Dapil 1 Blora, Santoso Budi Susetyo, S.Sos 

Anggota DPRD Blora dari PKS Dapil 1 Blora, Santoso Budi Susetyo, SSos minta agar Pemkab Blora fokus garap investasi, supaya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Hal itu dikemukakan oleh Budi Susetyo di depan sejumlah warga masyarakat dalam rangka reses dirinya selaku anggota dewan, di gedung DPD PKS Blora, Jumat (15/11).
Dengan didampingi sejumlah pengurus PKS dan kader, saat reses Budi  sengaja mengundang warga masyarakat dari berbagai profesi. Diantaranya pendidik, petani, swasta juga pemuda.  
Menjawab pertanyaan salah seorang warga, Sutarmo dari Jiken tentang lapangan kerja di Blora, laki-laki berkaca mata minus itu menyatakan bahwa dirinya pernah menyampaikan kepada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait untuk menjadikan Blora kondusif dan menarik bagi investor.
Fokus
Dikemukakan, dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi dirinya pernah mendorong Dinas Pariwisata untuk fokus pada salah satu objek wisata.
''Kalau perlu satu  titik dianggarkan 5 hingga 10 Milliar, supaya benar-benar layak sebagai destinasi wisata yang mampu mengundang wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Dengan banyaknya orang datang berkunjung ke Blora  maka PAD akan meningkat dan efek ekonomi terasa di masyarakat,'' beber Budi Susetyo.
Dicontohkan Budi, di beberapa daerah lain Pemkab support akan hal tersebut. Seperti halnya di Boyolali, pemkab setempat pernah membuatkan akses jalan kepada perusahaan swasta senilai Rp 10 Milliar. Namun impactnya sekonomiya terhadap masyarakat sangat besar, yakni penyerapan tenaga kerja.
Reses anggota dewan berkacamata minus tersebut berjalan cukup dinamis. Selain masalah lapangan pekerjaan, beberapa warga juga menyampaikan tentang kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan terakhir.
Atas aspirasi dari warga tersebut Budi menyatakan pihaknya akan memperjuangkan agar Pemkab lebih serius dalam memberikan solusi terhadap bencana kekeringan yang sering terjadi di Blora.

Posting Komentar

 
Top